Katalog Guru

Sejauh ini website erabelajar sudah dapat di akses melalui http://erabelajar.com

Belum genap sebulan semenjak di luncurkannya pada 6 September 2016 hingga hari ini website Era Belajar sudah mencapai pageviews sebanyak 1372 via google analytic.

Statistik Era Belajar

Dengan peningkatan yang signifikan ini akhirnya semakin membangkitkan semangat para developer di Era Belajar untuk terus mengembangkan aplikasi dan sistem.

Saat ini sistem Era Belajar dapat menampilkan 'Katalog Guru' dengan detail profile dan harga masing-masing guru sebanyak lebih dari 70 guru yang sudah di seleksi dengan test yang sangat ketat.

Dengan mengadopsi bahasa pemrograman Java Script dan Single-Page Aplications (SPAs), Era Belajar saat ini menghasilkan halaman profile company landing page, dan halaman pencarian guru.

Berikut screenshot dari erabelajar.com dan beberapa featurenya

Home landing page

Home Landing Page

Cari guru

Halaman katalog guru dengan feature detail search

Profile guru

Popup profile guru

Tentunya perjalanan pengembangan website ini masih panjang. Untuk hal tampilan (frontend) saat ini kami masih mencari kandidat dan membuka loker untuk Web Designer, sehingga kita masih menggunakan opensource untuk bagian frontend. Template untuk landing page bisa di dapatkan disini, dan untuk popup profile bisa di dapatkan disini.

Ini update yang dapat di bagi oleh masyarakat luas hingga saat ini, semoga sistem ini dapat bermanfaat oleh perusahaan dan juga user (guru dan murid) dari Era Belajar.

Eka Prasasti

Chief Technology Officer of Era Belajar (PT Ridaka Indonesia Cerdas). Leads IT team about vision technology in Era Belajar. Multi-skilling ability is the result of many professional experinces.